Sabtu, 20 Agustus 2011

Bukan Telur, Melainkan Jamur


Bukan Telur, Melainkan Jamur
Headline
Ternyata serbuk oranye yang bertebaran di pantai Alaska adalah spora jamur.
Diberitakan Reuters, penelitian National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) menyatakan, serbuk oranye yang bertebaran di perkampungan pantai Kivalina Alaska adalah spora jamur. Sebelumnya ilmuwan NOAA di Alaska mengatakan bahwa serbuk tersebut adalah telur krustasea yang terkontaminasi minyak.
Tapi temuan itu diteruskan dan diteliti ulang oleh Center for Coastal Environmental Health and Biomolecular Research, di Carolina Selatan. Hasilnya berbeda, mereka menyimpulkan serbuk oranye itu bukan telur, melainkan jamur.
Kandungan spora jamur membuat warnanya tampak kekuningan. Jamur ini menginfeksi tanaman, dan menyebabkannya jadi berwarna seperti itu.
"Hanya saja kami belum melakukan riset yang cukup untuk memahami jamur semacam ini,” ujar Julie Speegle, juru bicara National Fisheries Service NOAA di Alaska. Ia juga mengatakan serbuk lengket berwarna oranye itu tidak berbahaya bagi manusia, karena hanya menyerang tanaman.
Sumber :: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1766929/bukan-telur-melainkan-jamur
 
Design by Muhamad Arif Yulianto | Email : arif_yulianto20@yahoo.co.id - or - muhamad_arif_yulianto@yahoo.com | Facebook : Muhamad Arif Yulianto